Pengertian Hukum Internasional

Pengertian Hukum Internasional Lengkap - Hukum internasional adalah bagian hukum yang mengatur aktivitas entitas berskala internasional. Pada awalnya, Hukum Internasional hanya diartikan sebagai perilaku dan hubungan antarnegara namun dalam perkembangan pola hubungan internasional yang semakin kompleks pengertian ini kemudian meluas sehingga hukum internasional juga mengurusi struktur dan perilaku organisasi internasional dan pada batas tertentu, perusahaan multinasional dan individu.

Pengertian Hukum internasional adalah hukum bangsa-bangsa, hukum antarbangsa atau hukum antarnegara. Hukum bangsa-bangsa dipergunakan untuk menunjukkan pada kebiasaan dan aturan hukum yang berlaku dalam hubungan antara raja-raja zaman dahulu. Hukum antarbangsa atau hukum antarnegara menunjukkan pada kompleks kaedah dan asas yang mengatur hubungan antara anggota masyarakat bangsa-bangsa atau negara.
Pengertian Hukum Internasional
Ilustrasi Pengertian Hukum Internasional
Berikut ini adalah Pengertian Hukum Internasional Menurut Para Ahli
Hukum internasional adalah keseluruhan kaidah-kaidah dan asas-asas hukum yang mengatur hubungan atau persoalan yang melintasi batas-batas negara (hubungan internasional) yang bukan bersifat perdata. Meliputi
antara negara dengan negara, negara dengan subjek hukum lain bukan negara, dan antara ubjek hukum bukan negara satu sama lain Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja, S.H. 

Jadi Keseimpulan dari Pengertian Hukum internasional adalah sekumpulan hukum (body of law) yang sebagian besar terdiri dari asas-asas dan karena itu biasanya ditaati dalam hubungan antarnegara.
Inilah Pengertian Hukum Internasional Terbaru. Oh ya, Pengertian Hukum Internasional Kakak publikasikan dengan harapan bisa membantu anda dalam emngumpulkan materi materi yang anda butuhkan. Semoga Pengertian Hukum Internasional bisa melengkapi bahan bahan materi makalah, tugas akhir, tugas sekolah, ataupun karya ilmiah yang sedang anda susun. Akhir kata kakak ucapkan Terimakasih karena telah mengunjungi blog Pengertian Hukum. Jika Pengertian Hukum Internasional bermanfaat.. Silahkan berbagi dengan sahabat kalian di Facebook , Twitter maupun Google Plus.

0 komentar:

Posting Komentar